Suka Ngobrol Dengan Hewan Peliharaan Menandakan Kecerdasan

Kita pasti sempat berjumpa dengan orang yg acapkali bicara dengan hewan peliharaannya seperti kucing, anjing, ayam, atau hewan yang lain. Kala mereka bicara, mereka seolah-olah dapat ketahui apa yg diharapkan atau dikatakan oleh hewan peliharaannya. Walau perihal ini kelihatan aneh, ahli kesehatan nyata-nyatanya sebutkan jika adat bercakap dengan hewan peliharaan bisa saja yakni sinyal dari kecerdasan satu orang. Bagaimana perihal ini dapat berlangsung?

Ahli kesehatan yg pakar di bagian tingkah laku dari University of Chicago bernama Profesor Nicholas Epley sebutkan jika mereka yg bicara dengan hewan nyata-nyatanya yakni suatu yg lumrah. Perihal ini nyata-nyatanya dipicu oleh kekuatan manusia buat mengkarakteristikkan satu object serta mengenalnya jadi muka orang. Pada dunia medis perihal ini disebut yaitu antropomorfisme. Yg menarik yakni, kekuatan unik ini nyata-nyatanya cuma dipunyai oleh mereka yg miliki tingkat intelejensia yg tinggi.

Prof. Epley sebutkan jika antropomorfisme acapkali dipandang sebagai perbuatan yg kekanak-kanakkan atau bahkan juga konyol. Tetapi, perihal ini sesungguhnya dipicu oleh hal sama yg bikin satu orang jadi pintar. Menurut beliau, pada intinya manusia yakni mahluk sosial sampai seandainya satu orang kekurangan hubungan dengan orang, karena itu otak akan mengupayakan cari jalan keluar agar dapat berhubungan dengan orang. Salah satunya jalan keluar yg dilaksanakan nyata-nyatanya yakni dengan antropomorfisme itu.

Memang, belumlah ada hasil analisis yg menyatakan jika mereka yg miliki antropmorfisme condong miliki intelejensia yg tambah tinggi kalau ketimbang dengan orang. Tetapi, menurut Prof. Epley, perihal ini berlangsung jadi proses psikologi buat mengetahui ingatan apakah saja yg terdapat di hewan, dewa, atau bahkan juga pelbagai benda yg ada pada kira-kira kita. Perihal ini termasuk juga dalam satu kelebihan yg terdapat di otak serta bukan jadi sinyal dapat kebodohan satu orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *