Seperti Apakah Gejala Kanker Usus yang Sebaiknya Kita Waspadai?

Satu analisis yang hasilnya diterbitkan dalam Journal of the National Cancer Institute menuturkan kalau sekarang makin banyak pemuda yang terserang kanker usus atau kanker rektal. Dalam analisis ini, didapati kalau mereka yang terlahir sesudah tahun 1990 nyatanya condong terdapat resiko kedua kalinya tambah banyak buat terserang kanker usus dari mereka yang terlahir awal kalinya. Bahkan juga, kemungkinan ini bertambah sampai 4x lipat apabila dibanding dengan mereka yang terlahir pada tahun 1990an. Bagaimana ini dapat berlangsung?

Ahli kesehatan Lisa Ganjhu yang datang dari NYU Langone Medical Center menuturkan kalau lifestyle warga kekinian yang seringkali terserang stress, diet yang tak sehat, sampai tabiat atau kesibukan seharian punya pengaruh besar pada penambahan kemungkinan terserang kanker usus ini. Untuk kaum wanita sendiri, kanker usus termasuk juga dalam penyakit kanker yang paling mematikan sesudah kanker payudara serta kanker paru. Lihat tersedianya kenyataan mengerikan ini, sebaiknya kita mengetahui gejala-gejala kanker usus seperti sebagaimana berikut.

Ada darah berwarna gelap pada tinja

Ahli kesehatan menuturkan kalau misal kita temukan darah pada kotoran kala buang air besar, utamanya apabila warna darah ini condong merah tua atau bahkan juga kehitaman, karena itu mungkin saja ini yaitu sinyal pendarahan pada usus yang layak diawasi.

Buang air besar tak lancar

Apabila kita kerapkali alami problem ketidaklancaran buang air besar, karena itu mungkin saja ini dikarenakan oleh tersedianya penyumbatan pada usus yang membatasi pergerakan kotoran sebelum dapat dibuang lewat buang air besar. Mungkin saja penyumbatan ini dikarenakan oleh tersedianya tumor yang semestinya baiknya selekasnya kita kontrol ke dokter.

Tinja condong tipis seperti pensil

Sebab tersedianya penyumbatan pada usus, karena itu tinja bakal condong tipis kala buang air besar. Apabila ini berlangsung dalam kurun waktu lebih dari sekian hari, mungkin saja ini dikarenakan oleh kanker usus serta harus selekasnya dicek ke dokter.

Ada kram perut

Kram pada perut bawah memang dapat dikarenakan oleh tersedianya gas yang terlalu berlebih di perut. Akan tetapi, apabila ini kerapkali berlangsung, mungkin saja ini dikarenakan oleh kanker usus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *