Mengapa Banyak Pria yang Kesakitan Andai Ditendang Bagian Testisnya?

Tidak hanya jadi ikon kejantanan pria, alat kelamin pria nyata-nyatanya pula jadi salah satunya titik lemah dari pria tersebut. Gak yakin? Kita pasti kerapkali dengar jurus bela diri yang menganjurkan kita untuk selekasnya menyerang sisi alat penting pria, utamanya pada sisi testisnya untuk melumpuhkannya. Gak cuma itu, kita pasti pula kerap lihat atlet yang kesakitan seandainya testisnya terserang sepakan atau terserang bola yang cukup kencang sampai terjatuh dalam kurun waktu yang lama. Sebetulnya, kenapa pria dapat rasakan kesakitan seandainya testisnya ditendang?

Ahli kesehatan sebutkan jika sepakan atau pukulan pada sisi testis nyata-nyatanya memang dapat sebabkan rasa sakit pada pria. Bahkan juga, rasa sakit ini disebut sama dengan ngilu kala melahirkan. Soal ini berlangsung lantaran kala testis terserang kontak, karena itu pria juga dapat rasakan ngilu pada sisi perutnya walau bentrokan itu tak berasal pada perut itu.

Menurut satu orang vlogger bernama Simon Whistler, didapati jika kala pria masih ada dalam kandungan, pembentukan testis ini berlangsung pada sisi bawah pinggang, yang pasti pada perut serta bersisihan dengan lambung juga ginjal. Sesudah pria masuk periode pubertas, karena itu testis ini bakal mengalami penurunan tempatnya, tetapi, saraf serta pembuluh darah yang berhubungan dengan sisi perut ini masih ada dalam tempat yang sama. Lantaran argumen berikut ini kalau testis terserang bentrokan yang keras, karena itu rasa sakitnya dapat menyebar sampai ke rongga perut lewat saraf itu serta condong lebih berasa ngilu.

Dalam banyak masalah, rasa sakit lantaran sepakan pada testis ini dapat disertai dengan mual-mual lantaran pada metode saraf pusat pula berlangsung dorongan yang amat kuat. Seandainya sepakan pada testis ini amat keras, karena itu pria lantas dapat terjatuh serta gak berkemampuan. Terkecuali itu, dalam sejumlah masalah yang langka, sepakan pada testis ini juga dapat mengundang masalah kesuburan atau membuat pria harus kerjakan operasi untuk pengobatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *