Mengapa Ada Orang yang Memiliki Lesung Pipi?

Beberapa orang yg mempunyai lesung pipi dipandang sebagai orang yg mempunyai senyum yg lebih menarik. Dalam realitanya, tidak kebanyakan orang memang mempunyai lesung pipi ini. Memang, apa yg membuat ada orang yg mempunyai “fitur tambahan” di wajah ini serta ada yg tidak? Berikut jawabannya.

Satu orang presenter tv SciShow bernama Hank Green sebutkan jika lesung pipi nyata-nyatanya bersangkutan erat dengan aspek genetik atau aspek keturunan. Lesung pipi sendiri dapat nampak lantaran terdapatnya ragam otot bernama zygomaticius major yg mempertautkan sisi bawah mulut dengan tulang pipi. Umumnya, waktu kita tersenyum, otot zygomaticius ini dapat bergerak pada suatu kesatuan serta menarik ujung mulut mengarah atas. Akan tetapi, buat mereka yg mempunyai lesung pipi, otot ini nyata-nyatanya tidak bergerak pada suatu kesatuan serta malah membelah jadi dua sampai membuat satu titik pertemuan.

Waktu tersenyum, satu sisi otot terjalin pada titik normal yg terdapat di sisi atas mulut, disamping itu, titik yang lain dapat menghubungkannya dengan yg ada di arah yg lebih bawah. Akan tetapi, otot yg harusnya melekat di bagian bawah ini malah dapat ada pada bagian pipi sampai membuat lesung pipi itu.

Ahli kesehatan sebutkan jika minimal ada 10 sampai 40 % manusia di penjuru dunia yg mempunyai lesung pipi serta hampir segalanya dipicu oleh aspek keturunan atau genetik. Tetapi, ada sejumlah orang yg mempunyai lesung pipi lantaran mempunyai banyaknya lemak tersendiri di wajah atau mempunyai tingkat keelastisitasan kulit yg tidak sama dari orang biasanya.

Yg menarik merupakan, lesung pipi ini nyata-nyatanya tak selamanya nampak pada satu orang selama-lamanya. Ada orang yg baru mempunyai lesung pipi waktu dewasa, akan tetapi ada juga orang yg mempunyai lesung pipi waktu beberapa anak akan tetapi tidak memilikinya waktu usianya makin bertambah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *