Memasak Telur Dengan Cara Didadar Ternyata Bisa Membuat Kandungan Gizinya Hilang

Untuk mendapat badan yg sehat, sebaiknya kita mengonsumsi makanan yg bergizi tiap hari. Gak cuma dalam menentukan bahan makanan yg kita mengonsumsi, sebaiknya kita pertimbangkan langkah memproduksi makanan sebab seandainya kita asal dalam melaksanakannya, bisa saja kandungan gizi pada makanan akan hilang sebelum kita makan. Satu diantaranya langkah memproduksi makanan yg dapat membuat persentase nutrisinya lenyap yaitu dengan mendadar telur. Sayangnya, kita termasuk seringkali mendadar telur yg memang terasa nikmat untuk dikonsumsi, terutamanya kala sarapan pagi.

Ahli kesehatan Prof. Dr. Ir. Rindit Pambayun, MP yg datang dari Kampus Sriwijaya katakan kalau telur satu diantara bahan makanan bergizi yg bernilai murah. Tetapi, sebaiknya kita tidak asal dalam mengolahnya agar dapat mendapat nutrisinya dengan maksimum. Di telur sendiri, ada sisi putih telur yg miliki kandungan zat avidin. Zat ini nyata-nyatanya termasuk juga dalam zat anti gizi mengingat potensinya dalam mengikat nutrisi sampai-sampai nutrisi ini tidak dapat diserap oleh badan biarpun udah kita makan. Seandainya kita mengocok telur, pasti kandungan avidin ini akan lekas mengikat beberapa kandungan nutrisi yg terdapat banyak di kuning telur.

Berdasar sebagian analisis, zat avidin ini nyata-nyatanya dapat mengikat beberapa nutrisi, terutamanya vitamin B7 atau biotin. Meskipun sebenarnya, seandainya kita kekurangan zat biotin ini, karena itu muka kita dapat alami soal ruam-ruam kemerahan serta bersisik. Diluar itu, rambut kita berdampak tinggi terserang soal kerontokan.

Bukannya didadar, Prof. Rindit lebih merekomendasikan kita untuk memproduksi telur melalui cara diceplok saja. Beliau sendiri tidak merekomendasikan mengonsumsi telur 1/2 masak atau bahkan juga mentah sebab mungkin soal ini memberikannya resiko kurang baik untuk kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *