Mana yang Lebih Sehat? Menumis Atau Merebus Sayuran?

Sayuran termasuk juga pada bahan makanan yg amat baik buat dikonsumsi sehari-hari sebab dapat memberi bermacam ragam nutrisi yg dapat membuat badan kian sehat. Buat menegaskan kalau nutrisi di sayuran itu tidak hilang kala kita mengonsumsi, kita semestinya harus memproduksi sayuran itu secara baik. Lalu, seperti apa metode terhebat buat memproduksi sayuran?

Banyak orang berpikir kalau merebus sayuran yakni metode terhebat buat mengolahnya. Dengan merebusnya, bermacam nutrisi di sayuran tidak kebanyakan yg hilang. Tidak itu saja, mengonsumsi makanan yg di rebus salah satunya metode terhebat buat mengawasi berat tubuh terus baik serta kandungan cholesterol di badan. Sebab faktor ini dia banyak orang-orang yg melahap makanan yg di rebus kala lakukan program diet.

Tetapi, suatu kajian yg dikerjakan di Spanyol mengatakan kalau menumis termasuk dalam metode yg sehat buat memproduksi makanan, termasuk juga sayuran. Tetapi, cara barusan harus dikerjakan dengan gunakan minyak zaitun. Dalam kajian ini, kita cuman perlu dikit gunakan minak zaitun buat menumis sayuran serta soal ini bahkan juga dikira lebih sehat bila dibanding lewat cara merebus sayuran. Oleh karena ada minyak zaitun, kita malah bakal menaikkan kandungan anti-oksidan serta phenolic pada sayuran itu sampai tambah lebih baik dalam menghambat bermacam penyakit kritis seperti kanker, diabetes, atau kemerosotan macula.

Cristina Samaniego Sanchez, ahli kesehatan yg turut serta dalam kajian ini yg datang dari Granada University, Spanyol, mengatakan kalau kala kita merebus sayuran, karena itu kandungan elemen phenolic pada sayuran tidak bertambah seperti bila kita gunakan minyak zaitun buat menumisnya. Tetapi, sebaiknya kita senantiasa menegaskan buat cuma gunakan dikit minyak zaitun kala memproduksi makanan itu buat memperoleh faedah yg optimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *