Mana yang Lebih Baik, Menyabuni Dengan Tangan Atau Busa Saat Mandi?

Ada orang yang pilih buat memanfaatkan tangan buat menggosok-gosokkan sabun pada tubuhnya waktu mandi. Tetapi, ada juga orang yang memanfaatkan busa buat menolong menggosok-gosokkan sabun itu. Dengan memanfaatkan busa, kita memang dapat dapatkan sensasi lebih bersih, tetapi, menurut ahli kesehatan, busa nyata-nyatanya tidak dianjurkan buat dimanfaatkan waktu mandi. Apa argumen dari petunjuk ini?

Ahli kesehatan dermatologi bernama dr.Stefanie Williams nyata-nyatanya menganjurkan kita tidak untuk memanfaatkan busa mandi serta cuma memanfaatkan tangan buat menggosokannya sabun pada kulit. Memang, busa ini dapat menolong kulit merasa kian lebih fresh. Soal ini disebabkan beberapa sel kulit mati ikut juga terangkat waktu terserang busa itu. Sayangnya, beberapa sel kulit mati serta bermacam kotoran ini pada akhirnya terjebak pada busa. Kalau busa ini disimpan dengan cara asal-asalan, utamanya pada tempat yang lembab, jadi busa ini dapat berubah menjadi sarang bakteri serta jamur yang tidak baik untuk kesehatan.

Arahan yang tidak sama dikemukakan oleh Birnur Aral yang datang dari Good Housekeeping Institute. Menurut beliau, pemakaian busa sabun nyata-nyatanya tidak seburuk yang dipikirkan. Dengan memanfaatkan busa, maka bisa ada tambah banyak udara pada sabun mandi yang dapat menolong tehnologi sabun kerja dengan efisien buat bersihkan tubuh. Memang, busa ini lama-lama dapat makin kotor serta berminyak. Tetapi, kita hanya butuh menggantinya waktu busa ini kelihatan kotor atau memiliki bau.

Aral sendiri menganjurkan kita buat selekasnya mencuci busa sampai bersih demikian tuntas dimanfaatkan seusai mandi. Selanjutnya, yakinkan busa betul-betul kering serta disimpan pada tempat yang jelas serta kering supaya tidak berubah menjadi sarang bakteri. Alangkah lebih baik kita tidak menyimpan busa ini di kamar mandi serta yakinkan kalau busa ini ditukar tiap-tiap tiga minggu supaya tidak berubah menjadi tempat bertumbuhnya bakteri atau jamur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *