Malas Menggunakan Sandal Saat Berjalan di Atas Tanah Bisa Meningkatkan Resiko Penyakit Ini

Anda condong malas untuk berjalan kaki gunakan sandal di luar rumah? Perkara penyakit kaki gajah yang mewabah di Uganda ini kemungkinan bikin anda berpikir kembali untuk kerjakan soal itu. Tidak serupa dengan penyakit kaki gajah secara umum yang diakibatkan oleh cacing filarial yang disebarkan oleh gigitan nyamuk, wabah penyakit yang disebut yaitu podoconiosis ini diakibatkan oleh adat penduduk Uganda yang berjalan kaki di atas tanah tiada gunakan alas kaki. Bagaimana masalah ini dapat berlangsung?

Memang, wabah ini berlangsung di Uganda pada tahun 2015 kemarin. Sebab banyak penduduk yang menanggung derita podoconiosis, karena itu pemerintah ditempat, tubuh kesehatan dunia WHO, serta banyak pengamat dari Makarere University langsung kerjakan riset untuk cari tahu pemicu wabah ini juga sekaligus memandang langsung keadaan kesehatan pasien. Salah seseorang dokter dari Kementerian Kesehatan Uganda, dr. Christine Kihembo, temukan banyak keanehan pada keadaan pasien kaki gajah dari wilayah Kamwenge. Tidak cuma alami pembengkakan di dua kakinya, buah zakarnya ikut pula jadi membesar. Masalah ini tak berlangsung pada pasien kaki gajah yang diakibatkan oleh cacing filarial.

Seusai di teliti dengan dalam, ahli kesehatan mengaitkan jika adat berjalan kaki di atas tanah tiada alas kaki-lah yang mengundang penyakit ini. Seusai kerjakan riset pada data pasien kaki gajah sejak tahun 1980, didapati jika tak ada infeksi cacing filarial hingga diyakinkan jika mereka terserang penyakti podoconiosis.

Waktu kita berjalan tiada alas kaki di atas tanah yang kaya kandungan alkali, karena itu kristal alkali yang memiliki ukuran sangatlah kecil serta tajam ini dapat sebabkan gatal-gatal. Waktu digaruk, kristal alkali ini malahan akan makin masuk ke dalam badan. Sel darah putih lantas selekasnya menyerang kandungan kristal alkali ini serta mengundang peradangan serta pembengkakan pada kaki.

Memang, penyakit ini mungkin belum pasti dapat keluar di Indonesia, tetapi, sebaiknya memang kita senantiasa gunakan alas kaki waktu berjalan di atas tanah supaya kaki lebih aman serta terhindari dari beragam ragam penyakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *