Ketombe Ternyata Juga Bisa Muncul Di Janggut Lho

Saat ini makin banyak pria yg pilih buat pelihara janggut atau brewok agar dapat nampak lebih macho serta tampan. Mengingat janggut atau brewok ini mempunyai bentuk yg serupa dengan rambut, jadi alangkah lebih baik kita pun mengontrol kebersihan serta kesehatannya secara baik supaya tak terserang soal kesehatan seperti ketombe. Ya, tidak diduga, ketombe yg acapkali tampak pada rambut kepala nyata-nyatanya dapat juga tampak pada janggut kita. Bagaimana perihal ini dapat berlangsung?

Ahli kesehatan Hooman Khorasani dari Mount Sinai’s Icahn School of Medicine mengatakan jika ketombe memang dapat tampak pada janggut. Tapi, ketombe pada janggut ini nyata-nyatanya tidak serupa dengan ketombe yg terdapat pada rambut kepala. Rata-rata, bentuk ketombe pada janggut ini lebih serupa seperti serpihan kulit mati yg baru tampak seandainya kita menggaruk janggut. Serpihan ini condong kian lebih kasar, mempunyai warna yg kekuningan, serta begitu serupa dengan kulit kering yg mengelupas.

Kenapa janggut dapat berketombe? Ahli kesehatan nyata-nyatanya belum sungguh-sungguh menegaskan perihal ini. Tapi, ada sejumlah ahli kesehatan yg merasa keadaan ini dikarenakan oleh tungau. Tidak asal-asalan tungau, tungau semacam demodex folliculorum-lah yg dipercayai dapat mengakibatkan ketombe pada janggut. Tungau yg mempunyai ukuran begitu kecil ini nyata-nyatanya dapat hidup pada folikel rambut yg berada pada seputar pipi atau alis. Sebagai soal yaitu, seandainya di janggut kita mempunyai lumayan banyak tungau, jadi di cemaskan sisi kulit ruang itu bakal terserang iritasi. Tidak karena hanya tungau, ketombe pada janggut dapat juga dikarenakan oleh soal kesehatan dermatitis seboroik.

Khorasini mengatakan jika tidak dengan diakui, 40 prosen dari keseluruhan semuanya manusia di dunia nyata-nyatanya dapat alami ketombe yg tampak pada alis, ruang seputar hidung, atau bahkan juga di bulu dada. Menyaksikan terdapatnya realitas ini, alangkah lebih baik memang kita mulai rajin mengontrol kebersihan badan, utamanya pada janggut, supaya tak terserang soal ketombe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *