Jangan Langsung Menyimpan ASI Perah di Dalam Freezer

Buat ibu yang konsisten kerja selesai melahirkan sang buah hati tapi tetap pingin memberikannya ASI eksklusif, ASI Perah atau yang sering dikatakan sebagai ASIP dapat berubah menjadi pemecahan. Dengan memerah susu serta menyimpannya pada botol terlebih dulu, jadi anak lantas dapat selamanya dapatkan ASI yang penting buat perubahan serta kesehatannya. Tetapi, untuk menaruh ASIP ini, lebih baiknya ibu tidak asal melaksanakannya, ditambah lagi kalau langsung memasukannya ke freezer selesai diperah.

Menurut ahli kesehatan, ASIP yang baru-baru ini diperah condong miliki suhu yang cukup hangat. Kalau kita langsung menaruh ASIP ini ke freezer, jadi pergantian suhu yang tiba-tiba ini bakal mengakibatkan kerusakan kandungan gizi dalam ASIP. Hal sama butuh kita lihat misal pingin mencairkan ASIP yang baru-baru ini dikeluarkan dari freezer. Cairkan ASIP ini dengan suhu ruang terlebih dulu bukannya langsung menghangatkannya lantaran dapat mengakibatkan kerusakan kandungan gizi pada ASI.

American Academy of Pediatrics (AAP) mereferensikan orang-tua untuk menaruh ASIP ini di sisi bawah kulkas terlebih dulu sebelum betul-betul disimpan pada freezer. Tidak hanya itu, misal dalam 72 jam selanjutnya bakal diberi pada bayi, jadi ASIP semestinya udah disimpan di sisi bawah kulkas. Jadi kabar, ASIP yang disimpan pada freezer nyatanya dapat bertahan serta dimanfaatkan sampai 6-9 bulan selanjutnya. Disamping itu, kalau kita memanfaatkan deep freezer yang banyak dimanfaatkan untuk menaruh es cream, ASIP bahkan juga dapat bertahan sampai 1 tahun.

Untuk mencairkan ASIP beku yang datang dari freezer, lebih baiknya kita mengalihkan ASIP ini di sisi bawah kulkas semalaman terlebih dulu. Selanjutnya, cairkan dengan air dengan suhu biasa yang mengalir atau bisa saja dengan penghangat susu. Lebih baiknya kita tidak menghangatkan ASIP ini dengan microwave lantaran aksi ini dapat mengakibatkan kerusakan nutrisi serta gizi dari ASIP yang sangatlah diperlukan oleh bayi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *