Jangan Asal Memijat Kaki yang Bengkak Karena Jatuh

Waktu terjatuh atau alami kecelakaan, kita kali saja alami kaki abuh yang dirasa ngilu serta bahkan juga dapat membuat kita berjalan dengan pincang. Buat menanganinya, orang tanah air condong langsung memijatnya supaya abuh pada kaki ini dapat selekasnya mengempis. Walau sebenarnya, menurut ahli kesehatan, sebaiknya kita tak asal langsung memijat kaki yg abuh.

Paakr kesehatan dr. Rahyussalim Sp. OT(K) berbicara jika arti terkilir nyata-nyatanya tak diketahui pada dunia medis. Kalau terkilir serta pembengkakan pada kaki ini berlangsung sebab jatuh atau kecelakaan, jadi kita mesti selekasnya mengecek ke dokter buat tahu apa yang menimbulkan dari pembengkakan itu. Ada kemungkinan, pembengkakan ini berlangsung sebab robek pada otot, patah tulang, atau yang menimbulkan yang lain.

Dr. Rahyussalim sendiri benar-benar tak memberi saran kita buat memijat sendiri kaki yg abuh atau bahkan juga datang ke tukang urut. Menurut beliau, tukang urut condong tak mengecheck apa yang menimbulkan dari pembengkakan pada kaki itu. Kalau dikarenakan nyata-nyatanya yakni otot yg robek, pembekuan darah, atau bahkan juga patah tulang, ada kemungkinan permasalahan luka pada kaki ini dapat jadi kian kronis sesudah dipijat. Beliau berikan contoh perkara dimana ada orang langsung memijat kakinya yg abuh sebab kecelakaan. Walau sebenarnya, kakinya nyata-nyatanya alami patah tulang. Sebab dipijat, serpihan tulang yg patah ini selanjutnya mengundang infeksi yg kelanjutannnya membuat kakinya mesti diamputasi.

Memang, dengan memijat kaki yg abuh, kita dapat memperoleh sensasi lebih tambah enak. Tapi, sebab kita tidak jelas yang menimbulkan dari pembengkakan ini, kita memang tak menyembuhkan permasalahan yg memang. Dibanding membuat luka pada kaki ini jadi kian kronis, sebaiknya memang kita jauhi tradisi asal memijat ini serta selekasnya ke dokter seandainya ada anggota tubuh yg membengkak sesudah jatuh atau alami kecelakaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *