Ini Alasan Mengapa Kita Mengantuk Setelah Makan Siang

Cukup beberapa orang langsung mengantuk seusai konsumsi makan siang. Bila kita tidak ikuti rasa kantuk ini, dikuatirkan konsentrasi kita dapat kian mengalami penurunan sampai produktifitas kerja dapat terusik. Memang, apa pemicu dari timbulnya rasa kantuk seusai makan siang?

Ahli kesehatan serta nutrisi Luke Coutinho sebutkan kalau timbulnya rasa kantuk ini dikarenakan oleh mengonsumsi makan siang yang lebih beberapa dari yang diperlukan oleh badan. Masalah ini nyatanya bikin kandungan insulin di badan akan turut melompat. Jadi kabar, bila kita konsumsi makanan, karena itu pankreas dapat lekas kerja buat menghasilkan insulin dengan maksud mengatur kandungan gula dalam darah. Seandainya mengonsumsi makanan kita lumayan banyak, karena itu masalah ini dapat pengaruhi produksi insulin pada pankreas.

Bertambahnya sekresi insulin pada badan ini nyatanya dapat mempunyai pengaruh pada produksi beberapa model hormon seperti serotonin serta melatonin. Jadi kabar, hormon melatonin populer jadi hormon tidur yang dapat bikin kita jadi lebih mengantuk.

Gak karena hanya ada produksi hormon tidur, mengonsumsi makanan yang kaya karbohidrat serta protein waktu makan siang nyatanya dapat bikin badan membagikan kekuatannya sampai 60-75 prosen dari keseluruhan daya yang ada cuma buat mengolah makanan berat itu. Jumlah banyaknya daya yang terpakai ini nyatanya bikin badan merasakan capek serta bikin kita jadi lebih simpel mengantuk.

Buat menahan datangnya rasa kantuk itu, Coutinho memberi saran kita tidak untuk makan terlalu berlebih waktu makan siang. Diluar itu, jauhi juga mengonsumsi lemak atau protein yang terlalu berlebih sampai badan juga tidak kehilangan kebanyakan daya cuma buat mengolah makanan. Bila kita udah berupaya buat kurangi bagian makanan tetapi rasa kantuk tetap menyerang.menimpa, ada kemungkinan masalah ini dikarenakan oleh problem kesehatan lain yang semestinya lekas di cek ke dokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *