Ini Alasan Mengapa Banyak Pasangan yang Sudah Menikah Memiliki Wajah yang Mirip

Di Indonesia, masih beberapa orang yg yakin bila mereka yg punyai muka yg menyerupai bakal condong berjodoh. Bila kita melihat perihal ini, lumayan banyak pasangan menikah yg memang punyai muka yg menyerupai. Adakah argumen dari jumlah pasangan menikah yg punyai muka yg condong menyerupai?

Suatu pengamatan yg hasilnya diterbitkan dalam jurnal berjudul PLOS Genetics sukses mengungkap argumen kenapa dua orang yg udah menikah jadi condong menyerupai. Menurut pengamatan ini, manusia nyatanya punyai cenderung untuk menikah dengan orang dengan ras atau nenek moyang yg sama. Ahli kesehatan Dr. Ronnie Sebro yg datang dari University of Pennsylvania, Amerika Serikat, namun juga Josee Dupuis, seseorang penulis senior yg datang dari Boston Unviersity School of Public Health, dan Neil Risch dari University of California, sebutkan perihal ini nyatanya bertindak besar dalam genetika satu populasi di banyak penjuru dunia.

Dalam pengamatan ini, banyak ilmuwan memerhatikan genom pada 879 pasangan yg udah menikah dari tiga generasi di kota Framingham, Massachusetts, Amerika Serikat. Hasilnya yakni, banyak pasangan ini nyatanya condong menikah dengan orang yg datang dari komunitasnya sendiri. Selesai dikilas-balik histori keluarga banyak pasangan ini, didapati kalau banyak pasangan ini nyatanya condong datang dari nenek moyang yg sama. Mengingat beberapa orang yg tertarik dengan orang yg condong menyerupai atau yg datang dari satu populasi, jadi perihal ini bakal membuat susunan genetik yg condong mirip dalam suatu populasi.

Menurut banyak periset, nenek moyang warga dari Eropa Utara, Eropa Selatan, serta ruangan Ashkenazi punyai cenderung pilih pasangan dari populasi yg sama. Namun, sejalan dengan kemajuan masa serta jumlah orang yg bermigrasi ke tempat atau negara lain, jadi sekarang generasi manusia paling baru punyai peluang tambah besar untuk mendapatkan jodoh dari lingkungan, populasi, atau nenek moyang yg tidak sama yg semestinya condong tak kan menyerupai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *