Hidup Melajang Ternyata Bisa Meningkatkan Resiko Kematian Dini

Sekarang, bertambah banyak orang yg menentukan untuk hidup melajang sampai umur yg tua. Dengan hidup sendiri, mereka tak kan terbebani dengan pengeluaran bulanan keluarga seperti yg dirasakan oleh mereka yg telah menikah atau bahkan juga miliki anak. Mereka bahkan juga dengan bangga menyebutkan jika dengan hidup sendiri, mereka bebas untuk kerjakan apa atau berpergian dimanapun tiada beban.

Walaupun tampak menyenangkan, ahli kesehatan nyatanya menuturkan jika orang dewasa yg menentukan untuk melajang nyatanya punyai efek semakin besar untuk terserang beberapa penyakit serta bahkan juga terserang kematian awal kalau ketimbang dengan mereka yg tidak melajang. Bagaimana perihal ini dapat berlangsung?

Angie LeRoy yg datang dari Rice University di Texas, Amerika Serikat, kerjakan suatu riset untuk cari tahu jalinan di antara hidup sendiri dengan keadaan kesehatan seorang. Dia juga memohon 160 orang dewasa yg menanggung derita demam untuk tinggal di kamar hotel serta diisolasi sepanjang lima hari. Sejumlah simpatisan nyatanya akui kalau di hotel, mereka condong rasakan kesepian serta bahkan juga rasakan badannya makin tidak sehat. Adanya realitas ini, LeRoy juga mengaitkan jika mereka yg sendirian kala terserang tanda-tanda penyakit bakal condong lebih simpel untuk menjadi memperburuk keadaan kesehatannya kalau ketimbang dengan mereka yg tidak kesepian.

Riset yg hasilnya diberitakan dalam jurnal berjudul Health Psychology ini menuturkan jika orang dewasa yg hidup dengan kesepian memang punyai kecil kemungkinan untuk terserang demam. Tetapi, sekalipun mereka terserang demam, keadaan kesehatan mereka bakal condong makin tambah buruk.

Ahli kesehatan dr. Chris Fagundes yang berperan dalam riset ini menuturkan jika penemuan ini semestinya jadi bahan alasan dokter kala kerjakan pengecekan pada pasiennya. Dengan perhitungkan perihal psikologis pasien, jadi diinginkan dokter dapat memberikannya perlakuan yg pas supaya beberapa pasien ini tidak rasakan kesepian serta lebih simpel pulih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *