Emfisema – Tes Emfisema

Disaat dokter curigai Anda punyai emfisema berdasar pada aduan yg Anda alami, dokter pasti lakukan pengecekan fisik. Dokter bakal memperhatikan bagaimana Anda bernapas, suara jantung, serta tampilan fisik Anda untuk beberapa umumnya. Tes ini memiliki fungsi buat menegaskan sejauh berapa penyakit, guna serta ada infeksi paru-paru.

Dengan dikerjakan pengecekan rontgen sinar-X dada, ini bakal menopang dokter buat mengidentifikasi pergantian paru-paru yg mungkin perlihatkan emfisema. Pengecekan rontgen dapat juga perlihatkan ada infeksi atau massa di paru-paru (seperti tumor).

Pengecekan rontgen dipandang oleh banyak dokter jadi tes paling cepat serta paling sederhana buat memisahkan peluang yang memicu yg tidak sama serta merangkum pemeriksaan.

Disamping itu, tes kelanjutan yg dapat dilaksanakan yaitu tes guna paru-paru. Tes ini memberikannya dokter kabar detil terkait bagaimana paru-paru kerja dengan mekanis. Tes ini dilaksanakan melalui cara; Anda bernapas ke tabung yg terjalin ke pc atau feature monitoring yang lain buat dianalisa sesuai sama kabar yg dibutuhkan.

Tes ini memiliki tujuan buat mengukur sebegitu banyak udara yg berada di paru-paru, sebegitu cepat paru buang udara sepanjang ekspirasi serta berapakah banyak cadangan paru-paru yang bisa dijangkau.

Sedang, apabila Anda punyai sejarah keluarga dengan defisiensi enzim alfa-1-antitrypsin, dokter bisa memerintah lakukan tes darah buat menyurvei penyakit genetik ini. Tes darah bisa pula diperlukan buat periksa jumlahnya sel darah putih. Sel darah putih dapat memberikan indikasi infeksi parah.

Kabar ini bisa diperlukan berbarengan dengan pengecekan rontgen dada buat menyurvei pneumonia, bronkitis, atau infeksi pernafasan yang lain yang bisa bikin emfisema kian lebih buruk.

Pengecekan darah lain yg mungkin menopang, terlebih di rumah sakit, disebutkan pengecekan gas darah arteri. Tes ini menopang dokter memastikan berapakah banyak oksigen serta karbon dioksida dalam darah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *