Diet Atau Olahraga yang Lebih Baik Bagi Kesehatan Jantung Kita?

Satu penelitan yg hasilnya diterbitkan dalam American College of Cardilogy’s 65th Annual Scientific Sesion menyampaikan satu kenyataan memprihatinkan dimana umur rata-rata beberapa pasien penyakit jantung saat ini bertambah muda. Perihal ini bermakna, kita harus lebih baik dalam menempatkan life-style sehat biar kesehatan jantung terus terbangun. Namun, mana aktivitas yg lebih baik untuk kesehatan jantung, apa diet atau malah melaksanakan olahraga?

Ahli kesehatan dari Saint Louis University menuturkan kalau baik diet atau olahraga nyatanya saling baik untuk kesehatan jantung kita, jikalau, ke dua perihal ini dapat membuat kita turunkan atau mengontrol berat tubuh sampai-sampai terus dalam situasi bagus. Jadi kabar, satu diantaranya prasyarat untuk memperhatikan kesehatan jantung yakni dengan mengontrol berat tubuh yg bagus.

Dalam pengamatan yg hasilnya diterbitkan dalam jurnal American Journal of Clinical Nutrition in, ada tiga barisan partisan yg berumur 35 sampai 55 tahun, dimana satu barisan diperintah untuk turunkan konsumsi kalori sampai 20 %, barisan lain diperintah untuk tingkatkan olahraganya sampai 20 %, serta barisan ke-tiga yg diperintah untuk melakukan olahraga 10 % semakin banyak sambil turunkan konsumsi kalori 10 %. Hasilnya ialah, ke-tiga barisan ini alami penurunan tekanan darah, persentase cholesterol jahat, sampai berat tubuh dengan efisien. Tidak hanya itu, denyut jantung beberapa partisan condong bertambah.

Menurut ahli kesehatan, dengan turunkan berat tubuh sampai 7 % dari berat tubuh awalnya, jadi kemungkinan terserang penyakit jantung dapat alami penurunan sampai 22 %. Perihal ini di percayai berlangsung sebab badan dapat menanggapi ada peradangan serta berupaya untuk melakukan perbaikan. Ada proses perbaikan ini nyatanya dapat membuat proses pengiriman darah, oksigen, serta berbaga nutrisi yg ke arah ke jantung dapat jadi bertambah lancar.

Bukannya menentukan di antara diet atau melakukan olahraga untuk memperhatikan kesehatan jantung, ahli kesehatan Edward Weiss, Ph.D memberi saran kita untuk melaksanakan kedua-duanya biar tidak simpel terserang penyakit membahayakan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *