Benarkah Sofa di Rumah Kita Bisa Menyebabkan Kanker?

Apa anda terhitung dalam orang yang gunakan sofa bukannya bangku biasa dalam rumah? Ahli kesehatan sebutkan jika lebih baiknya kita saat ini lebih waspada pada piranti rumah tangga yang kerapkali di letakkan pada ruangan tamu atau ruangan keluarga ini. Gak tanggung-tanggung, bahan dari sofa yang kita pakai ada kemungkinan menyebabkan penyakit kanker yang begitu beresiko. Bagaimana ini dapat berlangsung?

Terry Edge sebutkan jika bahan sofa yang bernama flame retardant yang sesungguhnya diperlukan buat menghalangi proses pembakaran seandainya sofa terserang api nyatanya dapat menyebabkan penyakit. Gak dikira, bahan ini nyatanya dapat masuk badan kita berbentuk debu. Walau sebenarnya, bahan flame retardant ini di percayai memikul tanggung jawab pada masalah kanker serta beragam jenis penyakit lain yang menyerang beberapa anak di Amerika Serikat. Bahkan juga, di Inggris berlangsung penambahan 74 prosen masalah kanker tiroid dalam kurun waktu 10 tahun paling akhir yang di percayai dikarenakan oleh pemanfaatan bahan flame retardant ini.

Menurut Edge, bahan flame retardant ini sesungguhnya udah dilarang oleh beragam ahli kesehatan semenjak tahun 2004 yang lalu. Sayangnya, lantaran analisis yang dilaksanakan belum sungguh-sungguh dalam, petunjuk tidak untuk gunakan bahan ini belumlah juga sungguh-sungguh dipatuhi oleh banyaknya produsen sofa. Diluar itu, lumayan banyak juga keluarga yang beli piranti sebelum tahun itu hingga pasti bahan kimia ini masih tersebar luas dalam tempat tinggalnya serta menyebabkan beragam jenis penyakit.

Satu analisis yang dilaksanakan di Duke University Amerika Serikat sebutkan jika dari beragam sampel darah beberapa pasien kanker tiroid, diketemukan lumayan banyak paparan flame retardant semacam polybrominated diphenil ethers atau PBDEs. Diluar itu, banyak sofa-sofa berumur tua yang gunakan bahan flame retardant semacam TCEP yang udah dilarang pemakaiannya semenjak 16 tahun yang lalu lantaran di percayai dapat mengganggu hormon serta kesehatan otak badan.

Memandang terdapatnya kenyataan ini, lebih baiknya kita lebih waspada waktu menentukan sofa serta yakinkan jika sofa yang kita gunakan tak miliki bahan kimia beresiko itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *