Apakah Tidak Apa-Apa Jika Anak Menelan Pasta Gigi Secara Tidak Sengaja?

Untuk memperhatikan kesehatan gigi serta mulut sang buah hati, kita semestinya harus mengarahkan mereka bersihkan gigi sejak mulai awal. Di umur balita, kita dapat ajak anak untuk menggosok gigi bersama-sama sesudah makan atau sebelum tidur hingga mereka juga akan tidak gampang terserang problem kesehatan seperti karies gigi atau bahkan juga gigi berlubang. Sayangnya, lantaran belum biasa, lumayan banyak anak yang tiada berencana menelan pasta gigi itu. Apa soal ini dapat beresiko buat kesehatannya?

Ahli kesehatan gigi drg. Diatri Nari Ratih, M.Kes, Ph.D, Sp. KG, mengatakan kalau kalau kita gunakan pasta gigi yang dibikin spesial buat beberapa anak, jadi soal ini tak beresiko. Menurut beliau, pasta gigi untuk beberapa anak umumnya miliki kandungan fluoride yang rendah atau bahkan juga tak miliki kandungan fluoride benar-benar hingga cukup aman buat kesehatan anak biarpun tertelan.

Biarpun aman, alangkah lebih baik orang-tua pula konsisten memberi kabar anak tidak untuk menelan pasta gigi biarpun pasta gigi ini miliki rasa buah-buahan. Tidak hanya itu, orang-tua pula seharusnya senantiasa memberikannya pengarahan pada anak waktu menyikat giginya supaya hasilnya dapat serius bersih. Lantaran faktor berikut alangkah lebih baik orang-tua serta anak kerjakan soal ini sama-sama supaya anak dapat mencontoh langkah menggosok gigi orang tuanya secara benar. Dengan kerjakan tehnik menggosok gigi yang benar, jadi gigi anak juga bebas dari problem plak kekuningan yang datang dari tersisa makanan atau bahkan juga kandungan gula pada susu yang tak dibuat bersih secara benar.

Apabila anak terburu tertidur sesudah minum susu saat malam hari, alangkah lebih baik orang-tua berinisiatif untuk bersihkan gigi anaknya dengan gunakan kain bersih yang telah dibasahi dengan air hangat. Kita cuman perlu menggosokannya kain bersih ini dengan perlahan-lahan dari arah gusi ke arah arah gigi.

Gak cuma mengawasi kebersihan gigi dengan teratur, alangkah lebih baik kita pula periksakan keadaan gigi anak ke dokter gigi minimal sekali dalam enam bulan untuk menegaskan keadaan gigi serta mulut anak baik-baik saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *