Apakah Rokok Berfilter Lebih Aman Daripada Rokok Non-Filter?

Terdapatnya filter pada rokok sering dipandang sebagai trik yg lebih aman untuk mengisap rokok. Adanya filter ini, didambakan beragam kandungan beracun dalam rokok ini tak kan sangat banyak yg masuk ke pada tubuh. Sesungguhnya, apa rokok filter ini memang tambah lebih aman untuk disedot kalau dibanding dengan rokok tiada filter?

Ahli kesehatan spesialis paru-paru bernama dr. Feni Fitriani Taufik yg datang dari RSUP Pertemanan Jakarta menuturkan kalau baik rokok berfilter maupun rokok non-filter nyata-nyatanya tidak berikan ketidaksamaan subtansial kalau disedot. Kedua-duanya nyata-nyatanya saling berikan resiko kesehatan yg jelek untuk badan. Memang, adanya filter ini, ada banyak kandungan dari dalam rokok yg tidak masuk ke pada tubuh. Akan tetapi, tetap juga kita berdampak tinggi terserang beragam penyakit beresiko misal mengisap ke dua model rokok ini dalam waktu panjang.

Menurut dr. Feni, misal kita teratur mengisap ke dua model rokok ini, karena itu kita dapat masukkan sekurang-kurangnya 4 ribu zat beracun yg amat beresiko untuk badan kita. Kalau kita menghisapnya dalam kurun waktu yg lama, semestinya jumlahnya zat beracun yg menumpuk di badan jadi makin bertambah sampai-sampai akan mengakibatkan beragam ragam penyakit seperti kanker, stroke, atau bahkan juga problem pernapasan. Di jurnal kesehatan berjudul The Lancet sendiri, didapati kalau satu diantara sepuluh kematian yg berlangsung di pelosok dunia ini nyata-nyatanya diakibatkan oleh rutinitas merokok.

Tidak cuma dapat mengakibatkan beragam penyakit beresiko yg condong susah untuk sembuh serta miliki risiko kematian yg besar, rokok dikatakan memikul tanggung jawab pada problem kesuburan, problem seksualitas, sampai membawa dampak permasalahan pada kehamilan. Memandang terdapatnya realitas ini, sebaiknya kita memang jauhi semua model rokok, baik itu rokok berfilter maupun rokok non-filter buat kesehatan badan kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *