Apakah Memiliki Kulit yang Berminyak Berarti Kita Tidak Membutuhkan Pelembab?

Satu diantara problem kulit yang cukup mengganggu yakni kulit yang berminyak. Tidak cuma dapat membuat kulit makin lebih kusam, kulit berminyak bisa pula sebabkan problem yang lain seperti komedo atau jerawat yang pasti mengakibatkan kerusakan tampilan muka kita. Mengingat minyak alami yang di produksi oleh muka ini sesungguhnya diperuntukkan buat mengontrol kelembapan muka, apa masalah ini bermakna kita tak usah gunakan produk pelembab di wajah yang alami problem kulit berminyak?

Ahli kecantikan sebutkan jika produk pelembab nyata-nyatanya bisa pula mendukung menanggulangi problem kulit berminyak. Pelembab yang sesuai kulit kita nyata-nyatanya dapat turunkan produksi sebum, minyak alami kulit, dengan subtansial. Tidak cuma itu, kita bisa pula membuat struktur kulit makin lebih baik. Bagaimana masalah ini dapat berlangsung? Ahli kecantikan sebutkan jika beberapa sel di badan kita, termasuk juga sel kulit, nyata-nyatanya memerlukan air supaya bisa kerja dengan setidaknya. Minyak alami yang di produksi oleh kulit nyata-nyatanya tak bersangkutan dengan takaran air atau tingkat hidrasi pada kulit yang memengaruhi kelembabannya. Masalah ini bermakna, semisalkan kita alami problem kulit berminyak, masalah ini belum semestinya manandakan jika kulit kita miliki takaran air atau kelembapan alami yang cukup.

Dengan gunakan produk pelembab yang pas, karena itu kita dapat membuat kulit mengontrol takaran airnya sampai-sampai kita juga dapat membuat proses re-generasi sel kulit terjadi secara baik. Masalah ini pasti membuat kulit makin lebih halus serta kenyal.

Terus, pelembab seperti apa yang dapat dipakai oleh mereka yang alami problem kulit berminyak? Ahli kecantikan menganjurkan kita buat gunakan pelembab dengan merk oil-free. Diluar itu, ada beberapa tipe minyak alami seperti minyak jojoba atau tea tree yang baik buat problem kulit berminyak mengingat teksturnya yang condong gampang serta kekuatannya buat menyerap serta memberi nutrisi kulit tanpa ada membuat kulit jadi berminyak.

Alangkah lebih baik kita tak gunakan pelembab yang memiliki kandungan parafin, lanolin, petroleum, dan dimetikon. Kandungan ini di cemaskan dapat membuat kulit berasa lebih lengket serta menutup pori-pori sampai-sampai membuat problem kulit berminyak makin lebih kritis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *