Apa Beda Manfaat Kompres Hangat dan Kompres Dingin Saat Sakit?

Semisalkan kita alami demam atau ngilu pada anggota tubuh tersendiri, karena itu dapat selekasnya mengerjakan kompres pada anggota tubuh itu. Sayangnya, cukup banyak orang-orang yang bingung dalam pilih kompres hangat atau kompres dingin untuk menanggulangi rasa ngilu itu. Berikut keterangan dari fungsi kompres hangat serta kompres dingin yang dapat dijalankan waktu sakit.

Ahli kesehatan menuturkan jika dengan mengerjakan kompres hangat, karena itu kita bakal membuat pembuluh darah melebar sampai-sampai saluran darah serta oksigen semakin lebih banyak meraih sisi yang merasa sakit. Hal ini pula bakal membuat otot-otot jadi lebih santai serta kurangi rasa ngilu. Kompres hangat dipercaya sanggup turunkan badan yang merasa kaku sampai-sampai membuat anggota tubuh yang awalnya ngilu serta susah untuk digerakkan jadi lebih nyaman.

Kompres hangat sendiri dapat dijalankan dengan memanfaatkan handuk yang di rendam dengan air hangat awalnya, botol yang diisi air hangat, atau bisa saja dengan bantal pemanas. Rata-rata, suhu air hangat yang diperlukan untuk mengompres yaitu lebih kurang 40-50 derajat Celcius. Tidak hanya itu, lebih baiknya kita tak mengompres hangat sepanjang lebih dari 20 menit. Dengan mengerjakan kompres hangat, karena itu kita dapat menanggulangi ngilu otot atau ngilu sendi gawat namun juga demam.

Kompres dingin dapat kita kerjakan semisalkan ada anggota tubuh yang alami pembengkakan atau memar. Dengan memberi kompres dingin ini, karena itu pembuluh darah bakal menyempit sampai-sampai saluran darah ke arah anggota tubuh yang luka bakal bertambah lamban. Jadi kabar, luka memang dapat memicu peradangan atau kehancuran pada pembuluh darah yang dapat membuat sel darah keluar serta membuat kulit berwarna merah atau kebiruan. Karena ada kompres dingin, karena itu banyaknya sel darah yang keluar ini dapat dikurangi sekaligus juga menghilangkan ngilu serta pembengkakan.

Kompres dingin dapat dijalankan dalam 24-48 jam sesudah terserang luka buat turunkan kemungkinan berlangsungnya inflamasi. Untuk mengerjakannya, kita dapat memanfaatkan handuk yang telah di rendam di air dingin. Waktu mengompres optimal dianjurkan tak melampaui 20 menit dan berilah selang sepanjang 10 menit sebelum mengompresnya .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *