Air Garam Ternyata Juga Baik Untuk Kecantikan

Air garam sering diperlukan untuk berkumur-kumur kala kita alami sakit atau radang tenggorokan. Tidak dikira, air garam nyata-nyatanya dapat juga berikan fungsi lainnya, utamanya dalam menjaga kesehatan serta kecantikan kulit. Memang, apa saja kegunaan air garam buat kecantikan?

Menanggulangi gatal-gatal serta jerawat

Ahli kesehatan mengatakan jika air garam nyata-nyatanya kaya kandungan anti bakteri serta miliki karakter alkali sampai dapat jadikan pilihan tidak hanya toner muka. Dengan teratur membersihkan kulit muka dengan air garam, karena itu kita akan menunjang menyejajarkan produksi sebum atau minyak alami di wajah. Jadi info, produksi sebum yg berlebihan dapat membuat kita simpel terserang jerawat.

Untuk memakainya, kita cuman perlu mencampurkan air dengan 1/2 sendok garam laut selanjutnya dipanaskan di atas kompor. Sesudah air ini dingin, karena itu kita tinggal memakainya 30 detik sesudah memakai pembersih muka serta membasuhnya dengan air dingin. Sesudah diusap lewat cara rata, kasih selang kurang lebih 5 atau 10 detik selanjutnya dapat kita sapukan kembali air garam ini berulang-kali sampai kurang lebih 1 menit. Seterusnya, cucilah muka dengan air dingin sambil ditepuk-tepuk dengan handuk bersih. Kita dapat juga mengimbuhkan pelembab yg oil free kemudian supaya kulit tak kering.

Jadikan scrub muka

Air garam nyata-nyatanya dapat menunjang pengangkatan beberapa sel kulit mati di wajah bila diperlukan jadi scrub. Untuk memakainya, kita dapat memakai cuka sari apel serta mengimbuhkan 1/8 cangkir garam. Imbuhkan juga 1 sendok teh daun mint fresh yg telah dipotong-potong. Larutkan semua bahan sampai adonan ini mengental.

Adonan air garam ini setelah itu dapat kita berikan pada kulit muka sambil dipijat sampai lembut. Setelah itu, bersihkanlah muka sampai bersih dengan air hangat. Dengan teratur memakainya, karena itu kulit muka bisa jadi lebih bersih, sehat, serta cantik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *